7 Cara Menghindari Rumah Dari Ular Dengan Efektif

Advertisement
Benar adanya beberapa jenis ular tidak membahayakan manusia dan memberikan manfaat untuk tanaman semisal ular sawah yang membasmi tikus di sawah, namun ada beberapa jenis ulas yang sangat berbahaya bagi manusia sehingga pemilik rumah harus tahu cara menghindari rumah dari ular dengan efektif dan praktis supaya keamanan dan keselamatan keluarga terutama anak-anak kecil terjaga.

Menurut para pembasmi ular bahwa cara terbaik mengusir ular dari rumah adalah untuk menghilangkan benda atau apa pun yang kemungkinan disukai oleh ular sehingga mereka datang ke halaman atau bahkan masuk ke dalam rumah Anda.

Cara Menghindari Rumah Dari Ular


Cara Menghindari Rumah Dari Serangan Ular Berbahaya

1. Mengenal Ular Berbahaya dan Tidak

Anda harus mempelajari terlebih dahulu tentang beberapa jenis ular yang berkeliaran di lingkungan Anda. Beberapa ular tidak menimbulkan resiko semisal ular sawah. Namun ada ular yang harus dibasmi ketika masuk ke rumah semisal ular kobra, ular derik, ular hijau, ular phyton, ulang weling dan lainnya. Pengetahuan tentang jenis ular ini adalah cara menghindari ular masuk rumah yang bisa dipelajari dengan pelan-pelan.

2. Menghilangkan Sumber Makanan Ular

Ular datang ke hunian sahabat karena mereka menemukan beberapa hewan kecil yang menjadi sumber makanan binatang berbisa ini semisal tikus, kodok, burung dan lainnya. Cara menghindari agar ular tidak masuk rumah adalah selalu membersihkan taman atau halaman di rumah dari hewan yang dimangsa ular.

3. Tidak Memberikan Tempat Bersembunyi

Ular akan menjadikan beberapa tempat sebagai rumah atau tempat persembunyian, pada umumnya ular suka tempat yang gelap dan hangat. Sehingga cara menghidari rumah dari ular yang efektif adalah menghilangkan tempat-tempat tersebut semisal tumpukan bata, tumpukan daun, tumpukan kayu, di bawah kandang ayam, tumpukan jerami dan lainnya. Anda juga harus selalu memangkas rumput atau semak belukar di kebun.

4. Tidak Menanam Pohong Yang Tinggi Dan Berdaun Lebat

Beberapa jenis tanaman disukai ular untuk dijadikan rumah, terutama pohon yang tinggi dan berdaun lebat semisal pohon buah kenitu atau mecucu, pohon beringin, pohon mangga dan lainnya. Anda tetap bisa menanam pohon-pohon tinggi asalkan terus menjaganya tidak terlalu lebat semisal dipotong beberapa batang dan cabang yang terlalu banyak.



5. Tidak Membasahi Taman

Kami blog cara rumah murah menemukan beberapa jenis ular yang suka dengan keadaan basah sehingga cara menghilangkan ular dari rumah ialah tidak membuat genangan di taman. Jika Anda punya kolam ikan maka berikan pembatas atau pagar kecil supaya ular tidak mengetahuinya atau masuk ke dalamnya. Sumber makanan ular semisak kodok dan tikus suka terhadap air yang berlimpah, dan jika hewan kecil ini datang ke taman rumah maka pada giliran berikutnya ular pun datang memburunya.

6. Menambal Lubang Pada Pagar Atau Tembok Rumah

Apabila ular sudah terlihat di halaman rumah maka Anda harus menjaga hewan berbisa ini untuk masuk ke rumah dengan cara menambal atau menutup lubang atau retakan pada pagar dan dinding rumah. Pada umumnya lubang atau retakan juga ada di pintu, jendela, garasi, atap dan lainnya.

7. Menaburi Bubuk Belerang di Sekitar Rumah

Cara menghidari rumah dari ular yang menurut sebagian orang terbukti adalah menaburi bubuk belerang di sekitar rumah semisal dinding luar rumah atau pagar. Belerang mempunyai bau yang menyengat sehingga dapat mengusir ular atau mengusir hewan kecil yang menjadi santapannya semisal tikus dan serangga.