Cara Membangun Rumah Dengan Biaya Murah

Advertisement
Jika kita tengok impian seseorang pasti sangat beragam mulai menginginkan pekerjaan bergaji tinggi, mobil keren, pakaian mahal sampai dengan rumah idaman. Cara membangun rumah dengan biaya murah dan cepat bisa mewujudkan impian anda dan keluarga dalam mendapatkan hunian yang indah dan nyaman.

Tips bangun rumah dengan biaya murah memang menjadi salah satu informasi penting pada saat ekonomi tanah air lesu dalam 2 dekade ini, harga tanah di perkotaan yang mahal bahkan bisa mencapai 1 juta rupiah / meter persegi dan ditambah dengan material bangunan dan upah tukang bangunan membuat dada terasa sesak, sehingga muncul pertanyaan apakah saya bisa membangun rumah minimalis atau rumah sederhana idaman ?

Cara Membangun Rumah Dengan Biaya Murah


Cara Bangun Rumah Murah Dan Cepat

Kami bilang Anda bisa membangun rumah biaya murah sekitar 60 juta sampai 80 juta rupiah apabila mengikuti beberapa tips bangun rumah berikut :

1. Desain Rumah

Desain rumah akan menentukan besaran biaya yang dibutuhkan dalam proyek konstruksi sebuah hunian, desain rumah minimalis dan sederhana kami anggap yang terbaik untuk menghemat anggaran. Sahabat properti tentu harus memilih ukuran rumah yang tidak terlalu besar, semakin besar rumah maka biaya semakin membengkak karena jumlah bahan bangunan dan proses pengerjaan tukang bangunan yang semakin lama.

Rumah minimalis ukuran 36, 42 dan 45 bisa Anda pilih apabila keluarga hanya membutuhkan 2 kamar tidur saja, namun apabila membutuhkan 3 kamar tidur maka pilih rumah type 50, 54 dan 56. Selanjutnya Anda kurangi dinding pada beberapa ruangan yang bisa digabung semisal dapur dengan ruang makan, atau ruang tamu dengan ruang keluarga.

2. Mendapatkan Tanah

Jika Anda sudah punya tanah tentu sangat hemat anggaran membangun rumah, namun bila tidak carilah tanah yang murah. Pada umumnya tanah murah dijual oleh orang yang membutuhkan dana cepat semisal untuk umrah, pernikahan dan lainnya. Atau carilah tanah di pinggiran kota atau dekat pedesaan namun tidak terlalu jauh dengan perusahaan tempat bekerja.

Kami juga sarankan supaya membeli tanah untuk bangun rumah dengan keadaan yang baik semisal rata, tanah yang tidak dekat dengan bukit (menghindari bahaya longsor), dan tanah yang mempunyai ketinggian yang bagus (menghindari resiko banjir).



3. Membeli Bahan Bangunan

Ada beberapa material bangunan yang bisa didapatkan dengan harga miring sehingga cara membangun rumah murah ini dapat terealisir. Kunjungi langsung tanpa perantara para pembuat bata dan genteng serta pencari pasir. Lakukan negoisasi yang baik dalam menawar 3 bahan bangunan dari produsennya langsung.

4. Upah Tukang Bangunan Dan Kuli Bangunan

cara membangun rumah cepat dan murah selanjutnya, ingin hemat dengan hasil pengerjaan pembangunan rumah yang berkualitas maka hindari jasa konstruktor, semua orang tahu bahwa konstruktor kadang kala mengambil keuntungan yang besar sehingga rumah tidak kuat dan awet disebabkan pengerjaan tukang asal-asalan dan bahan bangunan yang tidak baik.

Hubungi langsung beberapa tukang bangunan dan kuli bangunan yang dikenal dapat bekerja secara profesional dalam artian cepat, hasil bagus dan upahnya murah tentunya.

Itulah cara membangun rumah dengan biaya murah dan cepat yang bisa kami share buat sobat property untuk memperoleh hunian idaman dan nyaman buat isteri dan anak-anak. Teman baca juga artikel terkait ini : Cara Menyiasati Membangun Rumah Jadi Murah