Cara Mudah Membersihkan Perabot Rumah Tangga

Advertisement
Setiap pemilik rumah penting untuk menerapkan cara membersihkan perabot rumah tangga yang mudah karena menjaga furniture tetap bersih akan membuatnya lebih indah sekaligus dapat memperpanjang umur pemakaiannya, bahkan jika bahan terbuat dari kayu jati bisa bertahan ratusan tahun. Tentu hal ini akan menghemat pengeluaran Anda karena tidak perlu gonta-ganti perabotan yang harganya tidak murah.

Namun banyak ibu rumah tanggal yang membersihkan furniture rumah merasakan repot karena memerlukan tenaga besar dan waktu yang cukup panjang. Bahkan beberap amasalah, debu dan kotoran secara cepat membuat perabotan menjadi dekil hanya dalam beberapa hari. oke sobat kami share tips merawat perabotan rumah tangga supaya terlihat mengkilap dalam waktu lama dan tampak fantastis dengan pekerjaan yang mudah dan cepat.

Cara Membersihkan Perabot Rumah Tangga Yang Mudah Dan Cepat


Cara Membersihkan Perabot Rumah Tangga

1. Gunakan Vacuum Cleaner

Debu yang menempel dan mengotori perabotan rumah tangga Anda akan mudah disedot oleh vacuum cleaner sehingga terlihat bersih. Gunakan juga vacuum cleaner untuk membersihkan celah-celah pada furniture dan bantal, pada umumnya daerah pinggir dan belakang sofa dipenuhi dengan debu. Apabila debu sudah mendekil maka sikat terlebih dahulu supaya penyedotan vacuum cleaner lebih baik.

2. Gunakan Cairan Deterjen.

Beberapa merek cairan deterjen diproduksi khusus untuk membersihkan perabotan dari bahan kayu, kaca ataupun besi baja. Semprotkan deterjen berbasis air ke seluruh permukaan perabotan kemudian lap dengan kain bersih.

Namun bila kotoran susah dibersihkan hanya dengan cairan deterjen maka terapkan cara mudah membersihkan furniture dengan mencampur deterjen dengan cairan pencuci piring dan baking soda, dengan cara mengisi botol semprotan dengan air, selanjutnya tambahkan beberapa tetes cairan deterjen dan cairan deterjen piring serta bubuk baking soda, dan kocoklah hingga campuran merata. Agar terlihat kinclong sepanjang hari lakukan hal ini pada pagi dan sore hari ya !



3. Menggunakan Spon

Spon dapat cepat mengatasi noda tumpahan dengan cepat dan mudah. Cara membersikan perabotan rumah tangga yang terbaik untuk noda tumpahan adalah dengan menggunakan spon untuk menyerap cairan noda yang berada pada perabotan, tekan supaya cairan noda dapat terserap sempurna, karena jika cairan noda sudah mengering maka proses membersihkannya lebih sulit dan lama. Selanjutnya berikan cairan deterjen pada spon untuk pembersihan furniture yang lebih baik.

4. Membersihkan Perbaotan Dari Bahan Kulit

Anda terlebih dahulu gunakan vacuum cleaner untuk menyedot debo dan kotoran pada furnitur, Anda singkirkan terlebih dahulu bantal untuk memastikan dapat mencapai setiap sudut dan celah di perabotan semisal sofa. Anda gunakan campuran cuka dan air yang terlebih dahulu dicampur dalam ember. Rendam kain lap di dalam capuran cuka-air dan peras sampai terasa sedikit basah kemudian gosok secara lembut pada bagian permukaan furnitur. Akhiri dengan membilas furniture dengan kain sering.

Supaya perabotan rumah tangga dari bahan kulit lebih awet maka jauhkan dari paparan sinar matahari untuk menghindari keretakan dan kering.

Oke sahabat blog www.cararumahmurah.com itulah beberapa cara membersihkan perabot rumah tangga yang mudah dan cepat untuk membuat furniture lebih awet dan terlihat lebih cantik.