Cara Penataan Perabot Rumah Minimalis Rapi Dan Indah

Advertisement
Setiap pemilik rumah ingin melihat interior terlihat tertata rapi dan indah, cara penataan perabot rumah minimalis tentu saja berbeda dengan gaya hunian lain semisal mewah dan modern. Bangunan yang bersifat terbatas membuat dekorasi rumah minimalis sedikit lebih detail dan rumit, namun bisa Anda kerjakan asalkan punya kesungguhan, tips yang benar dan waktu yang cukup.

Membeli tanah di wilayah perkotaan metropolis memang memerlukan biaya yang mahal, tidak heran beberapa keluarga hanya bisa membeli ukuran tanah di bawah 60 meter persegi, dan desain rumah minimalis dipilih untuk konstruksi bangunan sebab dianggap mampu memberikan suasana yang nyaman, sehat dan lebih lapang dibandingkan dengan desain hunian lainnya.

Cara Penataan Perabot Rumah Minimalis Agar Rapi, Indah, Teratur, Nyaman, Modern, Elegan


Cara Menata Perabot Rumah Minimalis Agar Terlihat Lapang Dan Rapi

1. Pilih Perabotan Ukuran Sedang Atau Kecil

Apabila rumah minimalis Anda type 36, 42, 48 dan lainnya maka perabotan besar akan membuat hunian terasa sempit dan sumpek. Perabotan berukuran sedang dan kecil akan memberikan kesan longgar semisal sofa, lemari, kursi, meja, ranjang dan lainnya.

2. Perabotan Dengan Bentuk Ramping Dan Lurus

Meja dan kurs dengan bentuk raping dan lurus akan membuat pandangan langsung mengarah ke lantai dengan efek lebih lapang. Jika kaki dan lengan dari meja dan kursi itu tebal jelas akan membuat pandangan terbatas. Anda bisa membeli perabotan seperti ini di toko mebel, lebih baik jika bahan terbuat dari besi baja sehingga lebih awet dan terlihat elegan.

Cara menata perabotan rumah tangga dengan bentuk raping dan lurus ini juga memberikan kesan modern dan elegan sehingga para tamu akan takjub dengan suasana ruangan di hunian Anda. Letakkan juga TV LCD di lemari bufet minimalis atau menempel di tembok untuk aksen lebih futuristik.



3. Jendela dan Pintu Kaca

Jendela dan pintu yang dibuat dari bahan kaca akan memberikan pandangan ke luar bangunan, dan lebih baik lagi Anda membangun taman di depan atau di belakang rumah. Dengan begitu, tamu dan penghuni rumah dapat menikmati pemandangan alami dari tumbuhan dan bunga yang indah dari taman.

4. Menata Perabotan Melingkar

Sofa dan kursi pada ruang tamu rumah minimalis ditata dengan cara melingkar atau menempet pada sisi tembok atau sudut ruangan, hal ini bertujuan agar hunian terlihat lapang dan teratur. Meja berukuran sedang atau kecil ditempatkan di tengah-tengah. Sedangkan pot tanaman berada di posisi sebelah kursi atau sofa untuk memberikan kesan alami.

5. Aksesoris

Aksesoris akan mempermanis dekorasi ruang tamu rumah minimalis, aksesoris semisal vas bunga, jam dinding, foto keluarga, rak buku dan lainnya harus ditata sedemikian rupa sehingga ruangan lebih menarik dan sedap dipandang. Karpet tebal dengan warna cerah semisal pink, orange ataupun hijau muda akan memberikan suasana menyegarkan.

Itulah cara penataan perabot rumah minimalis yang rapi dan indah untuk diterapkan di hunian supaya para tamu merasakan kenyamanan dan kehangatan saat ngobrol santai ataupun perbincangan serius dengan Anda.