Desain Rumah Sederhana Dengan Biaya Murah

Advertisement
Setiap keluarga tentu ingin atau sudah bersiap-siap untuk membangun rumah idaman namun kadang terkendala dengan budget yang tinggi, oleh karena itu kami ulas beberapa desain rumah sederhana dengan biaya murah yang dapat Anda pilih untuk merealisir hunian impian. Terkadang banyak orang masih pesimis bisa membangun rumah yang nyaman dan indah padahal uang tabungan sudah hampir mencapai 100 juta rupiah, yuk kita ulas bahwa dengan dana terbatas kita benar-benar bisa membuat bangunan tempat tinggal !

“Aduh harga bahan bangunan dan upah tukang bangunan semakin mahal, apakah kita bisa membangun sebuah rumah ya ?” mungkin Anda sering mendengar ungkapan ini atau ada dalam pikiran sendiri. Sebenarnya bisa kok membuat hunian dengan low cost asalkan tepat dalam memilih desain rumah sederhana idaman.

Contoh Desain Rumah Sederhana Dengan Biaya Murah

Kami sudah memilih beberapa contoh desain rumah sederhana dan murah untuk dipahami bersama sehingga tergambar dalam benak pembaca bawah bisa mewujudkan hunian dengan anggaran rendah :

1. Desain rumah sederhana yang elegan

Desain Rumah Sederhana Murah Elegan


Perhatikan bagaimanakah model rumah sederhana tapi elegan di atas ! Tentu akan menjadi tempat tinggal yang indah, nyaman dan sehat. Luas bangunan rumah jangan terlalu besar karena akan mempengaruhi penggunaan bahan bangunan, dan juga bangunan hunian tidak perlu terlalu tinggi. Dengan luas bangunan 36 meter² sampai dengan 54 meter² kami rasa sudah cukup lapang bagi keluarga yang mempunyai 1 atau 2 anak.

Pintarlah dalam perpaduan cat warna dinding interior dan eksterior supaya tempat tinggal menjadi lebih menarik dan elegan semisal dominasi warna putih dipadu dengan warna hijau, orange, abu-abu dan hitam.

2. Desain Rumah Minimalis Sederhana Dan Murah



Jika dicermati maka konsep desain rumah sederhana minimalis di atas mempunyai atap genteng dengan konstruksi yang sederhana, jelas ini akan mengurangi biaya pembangunan rumah. Atap yang dibuat dengan konstruksi beton bakal menghabiskan puluhan juta rupiah. kemudian untuk teras rumah ini tidak menggunakan penyangga atau tiang, arsitek yang merancangnya menyatukannya dengan atap genteng sehingga lebih low cost.

Dibuat taman kecil di depan rumah dengan ukuran 2 meter x 1,5 dirasa sudah cukup memadai untuk penghijau tampilan rumah, dengan ditanam tanaman bunga dan rumput bakal memberikan udara yang sejuk dan segar untuk penghuni rumah. Jika ingin lebih cantik lagi maka buat kolam kecil dihias dengan air mancur supaya suasana alam pedesaan bisa muncul.

Kemudian desain pagar rumah sederhana dan murah itu bisa dilihat dari menyatukan tembok dan pagar rumah pada bagian kanan. Pembangunan tembok atau pagar membutuhkan biaya besar untuk bata, pasir dan semen serta upah pengerjaan tukang bangunan beserta kulinya.

Oke sobat property itulah beberapa desain rumah sederhana dengan biaya murah yang dapat Anda adopsikan pada proyek pembangunan hunian idaman sekarang atau pada depan, selamat bekerja dan membangun !