4 Pilihan Warna Cat Tembok Yang Bagus Buat Rumah

Advertisement
Warna cat tembok yang bagus buat rumah dipilih untuk memberikan kesenangan dan kenyamanan bagi anggota keluarga sebagai penghuninya. Cat warna yang Anda pilih untuk rumah harus membuat seluruh ruangan tampak harmonis atau terkoordinasi dengan baik sehingga tercipta penampilan yang indah dan menarik. Warna cat kamar rumah yang terbaik biasanya tergantung dari karakter pemilik rumah semisal dia ingin menciptakan suasana hunian yang menenangkan dan damai maka memilih warna kalem.

Namun jika Anda ingin rumah dengan suasana yang segar dan bergairah maka dapat memilih untuk warna-warna cerah untuk memperkenalkan pribadi Anda kepada para tamu yang datang atau menginap di tempat tinggal. Kami sarankan supaya Anda menghindari warna terlalu mencolok atau kontras karena karena perpaduan warna ini dapat membuat ruangan sulit untuk dijadikan tempat bersantai atau mengobrol dengan nyaman.

Berikut ini kami sajikan beberapa warna cat tembok yang bagus buat rumah yang bisa Anda pilih menurut desain hunian, yaitu:

1. Warna Cat Tembok Rumah Retro

Warna Cat Tembok Yang Bagus Buat Rumah


Bagi pemuda warna retro disukai karena memberikan kesenangan sendiri sesuai dengan karakter usia ini yaitu energi, berpikiran terbuka dan bersemangat. Anda memilih skema warna dengan warna utama yaitu kuning, biru dan merah. Dan warna sekunder adalah hitam, hijau dan cokelat. Anda juga harus memadukan warna retro ini dengan furnitur di rumah semisal ruang tamu atau kamar tidur.

2. Warna Cat Tembok Elegan atau Modern



Rumah mewah dan rumah minimalis sering mengusung warna cat tembok yang bagus yakni elegan, kombinasi warna elegan yang utama adalah putih, abu-abu dan hitam. Sedangkan untuk kombinasi warna elegan yang sekunder bisa menurut kesukaan semisal cream, merah mudah, hijau daun dan lainnya.

3. Warna Cat Tembok Klasik



Tidak sedikit kita jumpai rumah gaya klasik pada jaman modern ini, dan para arsitek juga telah membuat gaya rumah klasik modern yang merupakan perpaduan desai dari masa sekarang dan masa lampau. Namun warna cat klasik yang utama tidak boleh dihilangkan semisal putih, crem, coklat muda dan biru tua. Penambahan elemen kayu pada rumah klasik adalah hal yang wajib dilakukan semisal pada lantai, pilar atau tiang, kusen-kusen, perabotan dan lainnya.

4. Warna Cat Tembok Segar atau Fresh



Warna cat tembok yang tidak boleh dilupakan untuk dipertimbangkan adalah segar atau fresh. Anda bisa mendapatkan perpaduan warna cat segar dari hijau, orange dan kuning. Untuk warna sekunder anda bisa memilih putih, cream dan coklat muda.

Itulah 4 pilihan warna cat tembok yang bagus buat rumah yang dipilih salah satunya untuk diaplikasikan pada proyek renovasi atau konstruksi tempat tinggal sahabat.