Cara Rumah Terhindar Dari Maling Yang Efektif

Advertisement
Tidak aman dan rasa takut sekarang ada di hati masyarakat, bagaimana tidak ? Kasus pencurian dan perampokan semakin tinggi setiap tahunnya. Oleh karena itu perlu diterapkan cara rumah terhindar dari maling yang efektif dan tidak disangka oleh pelaku kriminal. Jika rumah sudah dibobol oleh pencuri maka harta benda berharga bisa raib atau hilang semisal televisi, perhiasan, laptop, smartphone, sepeda motor dan lainnya.

Benar adanya jika kasus pencurian di rumah warga pada tahun-tahun belakangan semakin meningkat tajam, banyak penyebab yang membuat orang menjadi pencuri semisal krisis ekonomi, tidak dapat pekerjaan, atau karena sifat dia yang jahat.

Cara Rumah Terhindar Dari Maling Yang Efektif


Cara Rumah Terhindar Dari Maling Yang Efektif

Semua orang termasuk Anda harus mengerjakan cara melindungi rumah dari pencuri atau perampok, inilah beberapa tips meningkatkan keamanan rumah tanpa menghabiskan dana yang besar, yaitu:

1. Mencari Kelemahan Keamanan Rumah

Anda harus mencoba untuk bertindak seperti pencuri yang ingin masuk ke rumah, dengan berpura-pura menjadi pencuri maka Anda akan berusaha untuk mendapatkan cara-cara untuk masuk ke rumah. Setelah Anda mempelajari kelemahan pada keamananan hunian baru lakukan tindakan cara rumah aman dari maling dalam hal preventif atau pencegahan.

2. Hal Dasar Meningkatkan Keamanan Rumah



Cara mengatasi maling masuk rumah selanjutnya Anda harus selalu memeriksa pintu, pintu pagar pintu balkon, pintu garasi dan jendela selalu dalam keadaan tertutup dan terkunci pada malam hari atau saat berpergian ke luar kota. Ingat bahwa hunian yang tidak dikunci akan mengundang orang yang lain yang sebelumnya bukan pencuri menjadi pencuri di bangunan tempat tinggal Anda, apalagi maling sebenarnya, benar tidak?

Selanjutnya Anda tidak lupa untuk menutup tirai atau gorden pada jendela supaya para pencuri tidak bisa melihat keadaan di dalam hunian yang sesungguhnya sehingga mereka ragu untuk mencoba masuk.

3. Mengganti Kunci Untuk Rumah Baru



Rumah bekas yang baru Anda beli tentu harus memiliki kunci baru pada beberapa bagian semisal pintu, pintu balkon dan pintu garasi. Saat sahabat pindahan ke tempat tinggal yang baru maka penting untuk mengubah semua kunci karena kita tidak pernah tahu mungkin ada orang lain yang memegang salinan kunci hunian sobat.

Sahabat juga harus melakukan cara menangkal maling masuk rumah yakni mengubah kunci rumah apabila pernah mengalami kehilangan kunci, karena bisa jadi ada orang dengan tujuan jahat telah menemukannya.

4. Pergi Ke Luar Kota

Saat Anda berpergian ke luar kota tentu para pencuri akan tahu jika keadaan rumah itu gelap dan tanpa suara alias sepi, untuk mengakali pencuri maka tinggalkan rumah dengan menyalakan lampu, TV, radio dan alat elektronik lainnya. Cukup bagus apabila Anda membeli produk lampu dengan timer otomatis yang menyalakan lampu pada waktu yang diinginkan semisal sore dan malam hari.

5. Pasang CCTV



Memasang CCTV di rumah akan menaikkan tingkat keamanan rumah karena para pencuri bisa diketahui identitas atau jejak yang mereka tinggalkan, sehingga Anda bisa membuat laporan dengan bukti kuat kepada polisi untuk segera menangkap mereka.

6. Memasang Sistem Alarm.

Setelah pencuri berhasil membobol tempat tinggal Anda, sistem alarm akan mengagetkan dia dengan bunyi yang cukup keras sehingga para tetangga akan berdatangan ke rumah sobat, dan sekaligus membuat dia kabur tidak jadi mengambil harta benda.

Itulah cara rumah terhindar dari maling yang efektif dan kami anggah mudah untuk diterapkan supaya Anda tidak lagi merasa takut hunian kebobolan para pencuri nakal.