Tiang Rumah Minimalis Modern, Ini Cara Membuatnya !

Advertisement
Setiap pemilik hunian berusaha untuk membangun bangunan yang kuat, kokoh dan tetap mengedepankan nilai estetika, dan tiang mempunyai fungsi untuk menyangga bagian di atasnya apakah itu kerangka atap, balkon, lantai 2 dan lainnya. Oleh karena itu cara membuat tiang rumah minimalis modern harus dipahami supaya bagian penyangga ini berfungsi optimal dan menjadi nilai tambah bagi desain rumah.

Jelas bahwa contoh gambar tiang atau rumah minimalis berbeda dengan rumah bergaya sederhana karena keduanya mempunyai seni arsitektur yang berbeda. Rumah minimalis dipilih karena pemilik rumah suka akan gaya modern, elegan dan rapi oleh karena itu prinsip ini harus menjadi pedoman dalam membangun tiang hunian agar nampak semakin indah dan menarik perhatian setiap mata yang memandangnya.

Cara Membuat Tiang Rumah Minimalis Modern


Anda dan keluarga yang sedang atau bakal membangun rumah minimalis, sangat penting untuk memutuskan gaya apa yang akan diusung apakah modern, alami, futuristik, retro dan lainnya ? Sehingga bisa memutuskan langkah dalam cara membuat tiang teras rumah minimalis yang akan memperindah exterior bangunan.

Cara Membuat Tiang Rumah Minimalis

1. Pemilihan Bahan Tiang Rumah Minimalis

Anda harus tetapkan tiang teras rumah minimalis dibuat dari bahan apa ? Anda bisa memilih beberapa bahan yaitu cor semen, kayu, besi dan lainnya. Apabila ingin kuat maka Anda memilih cor semen dan besi, sedangkan bahan kayu mempunyai kelebihan dari faktor alaminya. Bahan kayu juga kuat apabila dari kayu jati, kayu kalimantan atau kayu sulawesi.

Penggunaan bahan kayu untuk tiang cocok jika anda membuat rumah gaya klasik, bali dan lainnya. Pilihan bahan kayu harus kuat seperti di atas karena untuk mencega adanya serangan rayap dan kutu kayu yang akan merusaknya. 



2. Penetapan Model atau Desain Tiang Rumah Minimalis

Sesuaikan model atau desain tiang dengan gaya rumah yang diusung, apabila rumah minimalis gaya modern maka penggunakan bahan besi dengan finishing cat yang baik akan menaikkan kesan tema modern. Tiang dari cor semen juga bisa disesuaikan dengan gaya yang diambil hunian semisal gaya Eropa maka tiang dibuat tinggi dan berbentuk silinder dengan ukiran yang unik pada permukaannya.




Apabila Anda membangun rumah minimalis gaya Jepang maka tiang dari bahan kayu adalah yang paling tepat untuk digunakan. Buatlah model tiang yang tidak terlalu tinggi dan berbentuk balok persegi dengan finishing cat warna gelap atau cukup dipernis saja supaya tetap terlihat unsur alaminya.

3. Proses Membuat Tiang Rumah Minimalis

Anda sebaiknya menggunakan jasa tukang bangunan yang profesional atau mahir dalam pembuatan tiang teras rumah karena untuk menjaga faktor kekuatan dan keamanan. Anda berikan contoh gambar tiang yang akan dibangun sehingga tukang bangunan mengerti langkah pengerjaan yang akan dilakukan. Namun bila Anda mempunyai pengalaman dan ilmu dalam bidang pertukangan maka langsung saja mencontoh beberapa gambar tiang yang kami berikan.

Oke sobat itulah cara membuat tiang rumah minimalis modern yang indah dan kuat yang bisa dijadikan panduan dalam merenovasi hunian untuk tampilan yang lebih bagus lagi.