Terungkap Cara Ampuh Membasmi Tikus Curut di Rumah

Advertisement
Tikus Curut adalah binatang jenis tikus namun lebih kecil dan pendek yang juga merupakan binatang hama. Tikus curut biasanya merusak dinding rumah, menggigit kabel-kabel rumah, merusak perabotan rumah, mencuri makanan yang ada di rumah, mengacak-acak tempat sampah. Hal-hal itu tentu sangat merugikan rumah kita dan kita tidak ingin jika sampai menimpanya. Oleh karena itu, banyak cara ampuh membasmi tikus curut di rumah.

Tikus curut sebenarnya biasanya hidup di gorong-gorong atau atap rumah. Namun dengan kelihaiannya dan kecepatannya masuk ke sela-sela sempit, tikus curut bisa kapan saja masuk ke dalam rumah kita. Oleh karena itu kita perlu tahu bagaimana cara untuk membasmi mereka.

Karena tikus curut sangat merugikan, merusak, dan tidak memberi manfaat apapun. 6 langkah membasmi tikus curut di rumah berikut ini patut dipertimbangkan dan dicoba langsung:

1. Menjebak dengan lem tikus
Lem tikus adalah alat yang ampuh untuk menjebak tikus curut. Anda hanya perlu menaruh lem ini didaerah yang sering dilalui oleh tikus curut, dan diamkan saja hingga tikus curut itu terjebak dan tidak bisa berbuat apa-apa.

2. Gunakan racun tikus
Siapkan makanan dan campurkan dengan racun tikus curut. Kemudian, taruh makanan tersebut di daerah yang kerap dilalui oleh tikus curut. Jika mereka memakan makanan tersebut walau sedikit saja, niscaya tidak beberapa lama kemudian tikus curut tersebut akan mati.

3. Menggunakan kapur barus (kamper)
Anda hanya tinggal menaruh atau mengoleskan kapur barus ke tempat-tempat uang dilalui tikus curut. Niscaya, tikus curut akan pergi dan tidak lewat lagi karena mereka tidak suka akan kapur barus.

4. Minyak mint
Oleskan minyak mint di kertas dan taruhlah di daerah yang kerap dilewati oleh tikus curut. Tikus curut tersebut tidak akan berani lewat dan tidak akan kembali lagi karena tikus curut tidak suka bau mint.

5. Menyemprotkan dengan obat pembasmi hama
Obat pembasmi hama untuk tikus sangatlah ampuh. Anda tinggal menyemprotkan ke tikus curut tersebut dan kemudian mereka akan kapok dan tidak akan kembali lagi karena pusing keracunan.

6. Memelihara kucing


Sudah maklum diketahui bila kucing merupakan hewan predator yang memangsa tikus, terutamanya tikus dengan ukuran yang kecil seperti tikus curut. Namun perlu diperhatikan jenis kucing yang dipelihara di rumah adalah kucing kampung atau kucing lokal Indonesia. Kucing kampung lebih sigap dan senang berburu dibandingkan dengan kucing impor semisal persia dan anggora. Kucing anggora dan persia tidak terlalu aktif berburu karena kebutuhan makan mereka memang sudah dipenuhi oleh tuannya.

Dengan melaksanakan sejumlah trik mengusir tikus curut dari rumah, hunian kesayangan akan terasa nyaman dan bebas hama penyakit. Itulah cara-cara ampuh untuk membasmi tikus curut di rumah, selamat mencoba sahabat cararumahmurah.com!