Terapkan Cara Menghilangkan Jamur Ini Pada Dinding Rumah Anda!

Advertisement
Dinding adalah hal yang sangat penting untuk sebuah rumah, karena dinding sangat mempengaruhi keindahan, kekuatan, dan keamanan pada rumah Anda. Menyoal keindahan rumah, dinding yang kotor bisa merusak keindahan rumah sehingga rumah terlihat kotor dan tak enak di pandang.

Kotoran yang menempel pada dinding rumah biasanya berupa jamur dan lumut. Jamur biasanya mengendap di dinding rumah pada ruangan yang lembab, hangat, dan tidak memiliki sirkulasi udara yang baik. Jadi merawat tembok rumah agar tetap bersih dan bebas jamur juga merupakan upaya yang baik dalam menjaga kesehatan keluarga.

Dinding berjamur merusak keindahan dan kekuatan rumah

Karenanya, jamur biasanya mengendap di dinding-dinding kamar mandi, atau teras rumah. Selain karena udara, jamur pada rumah Anda juga bisa timbul karena rembesan air seperti dari air AC, air hujan yang merembes ke rumah, hingga air tanah. Jika sudah dipenuhi jamur, dinding rumah pun menjadi sangat jorok, bau, dan karena itu sebaiknya segera dibersihkan.

Tips Menghilangkan Jamur di Tembok Rumah

Untuk membersihkan jamur yang berada di dinding rumah pun bisa kita lakukan sendiri karena memang cukup mudah. Cara menghilangkan jamur di dinding rumah dapat mudah dilakukan dengan trik di bawah ini:
  1. Siapkan alat-alat pembersihnya, yakni ember kecil, air bersih, cairan disinfektan, spons, kanebo, lap kain bersih.
  2. Masukan air ke ember kecil kemudian campurkan dengan cairan disinfektan.
  3. Celupkan spons ke dalam cairan air dan disinfektan tersebut dan kemudian oleskan spons bagian halus ke dinding yang memiliki jamur. 
  4. Gosokkan sisi spons yang kasar ke bagian dinding yang memiliki jamur secara merata.
  5. Bilas permukaan dinding dengan lap bersih yang sudah dibasuh dengan air.
  6. Keringkan permukaan dinding dengan kanebo.
  7. Ambil lap bersih, kemudian semprotkan disinfektan ke lap tersebut sampai lap basah.
  8. Lap kembali dinding yang terkena jamur.
  9. Lalu lap kembali dinding yang basah tersebut dengan kanebo atau kain bersih hingga kering.
Itulah tadi sembilan langkah untuk menghilangkan jamur pada dinding rumah Anda. Lakukan tips tadi secara telaten agar jamur tidak muncul lagi, dengan demikian dinding rumah menjadi indah dan kinclong kembali. Selamat mencobanya di rumah.