Beginilah Cara Mengusir Kelelawar Dari Atap Rumah Yang Cepat dan Aman

Advertisement
Keberadaan kelelawar di lingkungan rumah memang sangat mengganggu, terutama jenis kelelawar pemakan buah atau codot. Kelelawar pemakan buah ini biasanya sering bersarang sekitar di atap atau loteng rumah yang memang bersuasana gelap. Apabila kita memiliki tanaman buah di rumah maka hal tersebut menjadi suatu hal yang perlu dikhawatirkan karena kelelawar ini biasanya semakin betah dan menjadikan atap atau loteng rumah menjadi sarang tetapnya.

Selain itu juga kelelawar pasti akan memakan buah dari tanaman yang ada di rumah kita. Lalu bagaimana cara mengusirnya? Atas dasar hal itu, kami akan membahas tentang cara mengusir kelelawar dari atap rumah dengan cara yang cepat dan aman. Berikut caranya;

1.    Memasang jaring sebagai perangkap


Jaring perangkap ini dipasang di loteng atau atap rumah terutama di bagian tempat seringnya kelelawar keluar dan masak atap rumah kita. Jaring perangkap ini mudah didapatkan di berbagai toko penyedia barang kebutuhan rumah.  

2.    Memasang lampu yang terang
Karena kelelawar tidak menyukai tempat yang terang, maka kita bisa memasang lampu yang sangat terang di atap atau loteng rumah kita. Jadi pasang lampu di atap rumah dan nyalan terus sepanjang malam sehingga kelelawar akan pergi dengan sendirinya. 

3.    Menggunakan suara katak
Perlu diketahui bahwa kelelawar selain tidak menyukai tempat yang terang mereka juga tidak menyukai suara katak atau kodok. Kelelawar akan menjadi tidak betah ketika mendengar suara katak hingga mereka akan pergi dari rumah kita.

4.    Menambal jalur keluar masuk kelelawar
Cara ini cukup ribet, tetapi cukup ampuh karena kelelawar tidak akan memiliki kesempatan dalam menjadikan atap rumah menjadi sarangnya.

5.    Membakar belerang
Selain tidak menyukai tempat terang dan suara katak, kelelawar juga sangat tidak menyukai bau belerang. Jadi Anda bisa membakar belerang menjelang malam di atap atau loteng rumah agar kelelawar tidak datang ke atap rumah.

Cukup sederhana bukan caranya? Kami berharap artikel tentang cara mengusir kelelawar dari atap rumah dengan cara yang cepat dan aman di sini, bisa memberikan pencerahan bagi para pembaca. See you in the next info, guys!