Trik Cara Memadukan Warna Cat Tembok Rumah Minimalis Agar Lebih Menarik

Advertisement
Memiliki rumah minimalis yang bergaya dan menarik tentu menjadi hal yang menyenangkan bagi pemiliknya. Rumah minimalis yang menarik dan bergaya tentu membutuhkan beberapa trik tertentu dalam memolesnya, terutama trik dalam pemaduan warna cat rumah minimalis. Ya, pemaduan warna cat tembok rumah minimalis sangatlah mempengaruhi kenyamanan bagi yang yang melihatnya, terutama pemiliknya. Nah,dalam artikel kali ini, kami akan membahas tentang trik cara memadukan warna cat tembok rumah minimalis agar lebih menarik hingga menjadi nyaman dan enak dilihat. Langsung simak saja triknya berikut ini;

1. Mengkombinasikan warna cerah dengan warna lainnya secara berseberangan

Karena rumah minimalis cenderung terlihat kecil dan ruangannya terlihat sempit, maka membutuhkan pewarnaan cat tembok yang warna cerah, seperti warna putih, kuning, krem terang, biru terang dan lain sebagainya. Warna cerah tersebut pada tembok rumah minimalis akan membuat rumah menjadi terkesan luas dan menarik. Misal dua sisi tembok ruang diberi warna cat cerah putih dan dua sisi lainnya bisa dipadukan dengan warna biru  muda yang cerah hingga membuat ruang tampak sangat menarik. Berikut contoh dan gambar kombinasi 2 warna secara berseberangan; ungu – kuning, biru – putih, biru – orange dan lain sebagainya. 

2. Mengkombinasikan warna cerah dengan warna lainnya secara bersebelahan

Mengambil contoh gambar di atas, kita bisa membuat kombinasi dua warna berbeda yang bersebelahan, seperti paduan warna kuning dengan warna orange. Contoh lain paduan 2 warna berbeda yang bersebelahan, antara lain; kuning – hijau, ungu – biru, merah – kuning orange, dan lain sebagainya.

3. Mengkombinasikan warna gelap dengan warna cerah secara kontras

Kombinasi ini tentu tidak semua orang bisa dan menyesuaikannya. Untuk itu kami akan memberikan beberapa contoh kombinasi warna gelap dengan warna cerah secara kontras, yakni antara lain; coklat – putih, coklat – abu-abu, merah – orange dan  coklat, hijau – abu-abu, hijau - putih, putih – coklat dan abu-abu, coklat – hijau terang, dan lain sebagainya.

Demikianlah trik cara memadukan warna cat tembok rumah minimalis agar lebih menarik yang bisa kami sampaikan pada artikel ini. Semoga berguna!

-in-