Cara Membeli Rumah Tanpa Uang dan Tanpa KPR

Advertisement
Memiliki rumah sendiri tentu menjadi dambaan setiap orang, terutama bagi orang yang sudah memiliki keluarga. Tetapi bagi kebanyakan orang, untuk bisa memiliki sebuah rumah idaman tentu saja membutuhkan suatu usaha, terlebih dari segi dana atau budget.


Jadi, bukan hal tak mungkin bagi Anda untuk bisa membeli sebuah rumah idaman tanpa harus meminjam uang di bank dan tanpa KPR. Di sini kami akan memberikan beberapa tips tentang cara beli rumah tanpa uang dan tanpa KPR. Maksud tanpa uang di sini adalah kita tak perlu melakukan peminjaman ke bank yang rata-rata memiliki beban bunga yang cukup tinggi terutama bila meminjam dalam jumlah yang besar. Dan inilah tipsnya;

1.       Dengan cara menyisihkan sekitar 15-20% dari gaji/pendapatan secara konsisten

Bila anda memiliki gaji atau pendapatan setiap bulannya, tentunya akan memudahkan anda dalam memudahkan rencana untuk bisa memiliki rumah idaman anda. Caranya adalah dengan berusaha menyisihkan 15-20% dari gaji atau pendapatan anda secara konsisten setiap bulannya.  Tetapi dalam menyisihkannya harus dengan rekening khusus yang tak bisa dengan mudah diambil begitu saja. Dengan kata lain, anda harus memisahkannya dengan tabungan rekening biasa anda untuk penyisihan dana dalam membeli rumah idaman ini.

2.       Dengan melakukan investasi emas

Bila tabungan anda telah mencukupi untuk membeli emas beberapa puluh gram maka segeralah lakukan investasi emas bila anda memang ingin memiliki sebuah rumah idaman. Biasanya, cara berinvestasi emas ini bisa dilakukan di bank dengan cara menukar sejumlah tabungan dengan membeli dinar emas. Jadi anda sekarang menjadi penabung dinar emas di bank. Harga emas biasa akan naik secara konsisten dalam beberapa waktu sehingga bisa menguntungkan anda sebagai investor emas. 

3.       Dengan menjadi agen property

Ya, menjadi agen property menjadi cara alternatif yang logis dalam usaha memiliki sebuah rumah idaman. Biasanya agen property selalu mendapat komisi sekitar 1,5-3% dari harga rumah yang terjual atau bahkan ada yang mendapat bonus rumah bila sudah menjual beberapa rumah saja. Jadi, bukan tak mungkin lagi bila menjadi agen property ini menjadi salah satu cara yang cepat dan logis untuk bisa membeli sebuah rumah idaman.

4.       Dengan mengivestasikan rumah yang ada

Apabila anda memang sudah memiliki rumah, tetapi ingin membeli rumah baru yang lebih besar dan nyaman, anda bisa melakukan investasi terhadap rumah yang ada sekarang ini. Perbaikilah rumah lalu menjualnya dengan harga yang cukup tinggi, terutama saat pasaran nilai jual rumah sedang tinggi.

Demikianlah beberapa tips tentang cara beli rumah tanpa uang dan tanpa KPR pada artikel kali ini. Memiliki rumah yang nyaman adalah idaman setiap keluarga, harapannya cita-cita hunian Anda dapat segera terwujud.