Cara Memasang Wifi Sendiri Di Rumah Secara Praktis

Advertisement
Sekarang ini internet menjadi kebutuhan yang vital bagi masyarakat, terutama di daerah perkotaan. Ada internet di rumah akan bisa memudahkan banyak aktivitas, terutama bila berkaitan tentang informasi. Memasang Wifi di rumah merupakan salah satu cara yang tepat untuk memudahkan segala aktivitas bagi keluarga masa kini. Cara memasang Wifi sendiri di rumah dengan mudah, Anda cukup mendaftar ke salah satu layanan jaringan di Indonesia.

Cara Berlangganan Wifi Speedy Bulanan


Salah satunya memakai layanan Wifi Telkom Speedy di Rumah. Layanan Wifi Telkom Speedy diketahui menyediakan pilihan-pilihan paket yang disesuaikan dengan kebutuhan dan budget bulanan Anda. Misalnya, memilih jaringan internet Telkom jenis Indihome. Jaringan ini cukup murah untuk kecepatan download yang bisa mencapai 8MB/second. Lalu bagaimana cara daftar Speedy dirumah dan memasang jaringan speedy di rumah sendiri? Berikut caranya;

1. Persiapkan fotocopy ktp dan tentukanlah paket internet yang ingin digunakan.

Misalnya Anda ingin paket termurah dengan kecepatan 512Kb/Second. Anda tinggal klik bagian paket ini di situs resminya, yakni http://indihome.co.id/

2. Datang ke kantor telkom terdekat

Bila tahap satu sudah dilakukan, datangi kantor Telkom terdekat untuk mendaftar dan mengecek pilihan jenis Speedy yang dapat dipasang dirumah. Lalu konfirmasi paket internet pilihan Anda pada petugasnya.

3. Isi formulir pendaftaran dan menyerahkan fotocopy KTP.

Tahap ini tidak dipungut biaya apapun. Di sini hanya ada biaya untuk pembiayaan paket yang telah kiita pilih, yakni sekitar 300 ribuan untuk saat ini. Biaya ini lengkap dengan perincian untuk pemasangan, modem speedy dan paket internetnya selama satu bulan hingga pembayaran rutinnya dilakukan mulai bulan berikutnya. Pembayaran rutin ini bisa menggunakan metode internet banking atau ATM atau langsung bayar di kantor telkom terdekat.

4. Petugas Telkom melakukan penyettingan Wifi

Setelah tahap 3 selesai, maka biasa petugas Telkom itu akan memberikan informasi tentang kapan petugas Telkom akan datang ke rumah untuk memasang jaringan speedy di tempat kita. Bila sudah tiba, maka semua perangkat yang dibutuhkan telah terinstall dan cek lagi pengaktifan jaringan Wifi tersebut sebelum petugas pergi. Selesai sudah pemasangan Wifi Indihome di rumah.

Itulah cara memasang Wifi sendiri di rumah dengan mudah dan cepat dalam bahasan artikel kali ini. Saat petugas speedy memasang modem wifi, Anda akan dimintai nama untuk wifi yang terpasang beserta passwordnya. Nama dan password wifi tersebut terserah pilihan Anda. Namun bila sudah terbiasa memakai wifi, kita juga dapat mengubah nama dan password sesuka hati nantinya. Bila ingin tahu segera tanyakan kepada petugas Telkom speedy terdekat, atau browsing aja banyak kok yang sudah ngeshare.